Baru Coba Blog BERLATIH PUKULAN FOREHAND DROP-SHOT - COCKATOO Badminton
Headlines News :
Home » » BERLATIH PUKULAN FOREHAND DROP-SHOT

BERLATIH PUKULAN FOREHAND DROP-SHOT

Written By Unknown on Selasa, 14 Mei 2013 | 06.37

COCKATOO BADMINTON CLUB kali ini akan sedikit membahas tentang cara Berlatih Pukulan Forehand Drop-Shot yang baik dan benar. Pukulan Forehand Drop-Shot ini dapat juga digunakan untuk mematikan lawan dan mendulang point. Dengan pukulan Forehand Drop-Shot ini akan memaksa lawan untuk berlari ke depan agar dapat menjangkau shuttlecock.

Bermain bulutangkis bukanlah masalah kuat - kuatan power pukulan, tetapi lebih kepada siapa yang lebih pintar dalam menempatkan bola (shuttlecock). Nah..disaat anda sudah mulai frustasi karena setiap smash anda dimentahkan tinggi - tinggi oleh lawan, maka mulailah untuk mencoba pukulan forehand drop-shot ini.

Drop-shot adalah pukulan potong yang seolah - olah akan melakukan smash tetapi pada akhirnya shuttle cock dipukul pelan dan halus hingga  jatuh didekat daerah net lawan (di depan garis serve).

Berikut adalah cara-cara untuk berlatih pukulan Forehand Drop-Shot tersebut :

PERSIAPAN
1. Lakukan pemanasan ringan agar badan anda tidak kaku.
2. Pengang raket dengan tehnik pegangan Forehand.
3. Jika mungkin, mintalah bantuan teman anda untuk mengumpankan shuttlecock. Tapi jika tidak, anda bisa melakukannya sendiri.

LATIHAN
1. Berdirilah ditengah lapangan atau didaerah belakang lapangan.
2. Mintalah teman anda atau mungkin anda sendiri yang mengumpan cock jauh keatas.
3. Lakukan Hitting Position, lalu bergeraklah seolah akan melakukan Smash.
4. Pada saat hendak memukul, maka lakukan perkenaan cock dengan raket secara halus (seperti dipelitir atau di kikis). Perhatikan saat memukul tangan dan kaki kanan masih berada dibelakang kaki kiri dan setelah memukul tangan dan kaki kanan anda sudah berada didepan kaki kiri.
5. Usahakan cock yang anda pukul jatuh persis didekat net lawan.
6. Lakukan teknik ini berulang - ulang hingga anda benar - benar mendapatkan gerakan pukulan yang benar.

PERHATIKAN
1. Usahakan lawan susah menebak apakah anda akan melakukan Smash atau Dropshot. Pastikan gerakan badan anda saat Smash dan Forehand Dropshot sama persis.
2. Perkenaan cock dengan raket seperti sambaran halus.
3. Biasanya pukulan Forehand Dropshot dilakukan jika tidak memungkinkan anda untuk meng-smash cock. Seperti gambar dibawah ini:

 Dalam posisi ini lebih disarankan untuk memukul Dropshot atau  Lob  ketimbang  memaksakan diri untuk memukul smash.
4. Bagi yang masih pertama kali mencoba latihan ini biasanya akan kesulitan mengatur tenaganya. Tapi jangan putus asa, teruslah berlatih dan nanti anda akan terbiasa dengan sendirinya.

Ada 2 jenis pukulan Forehand Drop-Shot ini, yaitu :
1. Slow Dropshot : Dilakukan dengan tenaga sambaran yang halus dan pelan hingga shuttlecock benar - benar jatuh didekat net lawan.
2. Fast Dropshot : Dilakukan dengan tenaga sambaran yang halus tapi agak bertenaga hingga shuttlecock meluncur cepat tapi tidak kuat.




Demikianlah uraian COCKATOO BADMINTON CLUB tentang cara berlatih pukulan Forehand Drop-Shot, semoga dapat memberikan manfaat.

Share this article :

Ditulis Oleh : Unknown ~ Cockatoo 21

Johan Purnomo Sobat sedang membaca artikel tentang BERLATIH PUKULAN FOREHAND DROP-SHOT. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

Subscribe To Get FREE

1 komentar:

  1. How to make money from betting on sports - Work
    Betting on งานออนไลน์ sport has always been an exciting and exciting activity. Today you can bet on the football, tennis, basketball, hockey,

    BalasHapus

 
Support : Cara Gampang Blog
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. COCKATOO Badminton - All Rights Reserved
Cockatoo
Last Modified by : Cara Gampang Blog | Johan Purnomo