Baru Coba Blog CIRI-CIRI RAKET BUATAN YONEX YANG ASLI - COCKATOO Badminton
Headlines News :
Home » » CIRI-CIRI RAKET BUATAN YONEX YANG ASLI

CIRI-CIRI RAKET BUATAN YONEX YANG ASLI

Written By Bunga Majapahit on Senin, 13 Mei 2013 | 02.55

Cockatoo Badminton ClubCOCKATOO BADMINTON CLUB kali ini akan sedikit mengungkapkan tentang Ciri-ciri Raket Yonex yang asli semata-mata untuk membantu para pembaca dalam hal membedakan mana raket Yonex yang asli dan mana yang palsu. COCKATOO BADMINTON CLUB menuliskan artikel ini tidak untuk mengkambing hitamkan pihak-pihak tertentu, namun semata-mata hanya untuk menambah wawasan bagi anda yang gemar mengoleksi raket buatan Yonex.

Secara umum orang bilang raket Yonex nyaman dipakai meskipun raket jenis yang lain seperti Dunlop, RSL, RS, Babolat, Hart, Wilson, Pro kennex dan lain-lain juga nyaman dan banyak dipakai. Untuk membedakan Raket Yonex Asli / Palsu memang agak susah bagi orang awam. Jadi berhati-hatilah  sebelum membeli.

Raket Yonex yang beredar di Indonesia umumnya berasal dari : Japan , Taiwan, China (Asli / Palsu) dan Surabaya (Palsu). Untuk kepuasan dan kenyamanan biasanya orang pilih raket buatan Japan. Seperti model (Carbonex 8,9 10, MP 45 keatas, Nanotek, Armotec dan lain-lain). Untuk raket buatan Taiwan dan China ada juga yang Asli Yonex dan ditawarkan dengan harga yang lebih murah rata 500 rb kebawah (resmi dari Sunrise Singapore). Jadi setiap produsen (Japan Taiwan China ) akan mengeluarkan model yang berbeda dengan harga yang berbeda pula. Urutan produsen berdasarkan Kwalitas dan Harga adalah : Japan, Taiwan , China.


Ciri Raket Yonex asli yang di jual di Indonesia adalah :

  1. Raket dijual di toko yang biasanya memasang sertifikat keaslian barang dari distributor Yonex di Indonesia yaitu Sunrise Singapore
  2. Diatas Grip Raket ada Hologram Kuning Emas dari SUNRISE Singapore sebagai pemegang Hak Lisensi Distribusi Yonex di Asia Tenggara, Hologram yang Asli tampak jelas ada : No seri dengan bentuk titik-titik  warna hitam, Logo Genuine, Tahun Produksi, Penari , Tulisan Sunrise dan lain-lain sedangkan Hologram yang palsu deskripsi diatas tidak lengkap / jelas.
  3. Ada NO. SERI yang terukir halus di Stick dan Grip. Di Stick / batang biasanya 7 digit misal : 9506488, dan di Ujung Grip ada 6 Digit angka dan 2 digit huruf misal 270974SP , artinya : Raket dibuat tgl 27 September 2007. angka 4 artinya tidak tahu, SP artinya Distribusi Singapore.
  4. Grip dibungkus platik dengan tulisan Yonex putih bergaris. (yang palsu ada simbol yy merah menimpa tulisan yonex) . dan ada tulisan yang rapi Japan atau Made in Taiwan dibawah Gagang dengan warna hijau tua dan putih.
  5. Dekat Logo PBSI (yang palsu juga ada logo ini) ada spesifkasi raket 2G,3G/4G
  6. Model dan seri jelas dan ada di Catalog Yonex seperti Carbonex, Muscle Power, Armotec, Nanospeed dan lain-lain. Penjual resmi biasanya memiliki Catalog ini.
  7. Harga Raket bikinan Jepang rata-rata diatas 1 juta kecuali utk model Carbonex 8,9 dan 10 (300-400ribuan).
  8. Raket bikinan Taiwan dan China belum tentu Yonex Palsu karena Yonex juga pernah memberi Lisensi ke Taiwan dan China untuk Model Carbonex, Muscle Power dan Isometric.
Untuk Raket Yonex buatan Taiwan ada Tulisan Made in Taiwan dibawah Gagang Raket. Raket ini lebih baik dari buatan China dan Surabaya. Misalnya Model MP 22-33. Raket model ini juga enak dipakai. kuat dan bisa ditarik sampai 30 lbs.


Untuk Raket Baru Yonex Palsu butan China dan Surabaya lebih canggih pemalsuannya, karena dibuat mirip dengan aslinya baik Model, Cat, Logo, No Seri dan lain-lain. Untuk membedakan Yonex Palsu selain ciri 1-7 diatas adalah :
  1. Bawah Gagang/ Grip tulisan Japan biasanya kasar dan tidak Rapi, Hologram tidak berseri dan tidak lengkap Simbol/ deskripsinya. Tulisan YY di bagian bawah bulatan raket tidak rapi, Cat juga kurang mulus.
  2. Harganya relative murah (rata2 125-150rb utk semua model)
  3. Biasanya dijual eceran atau di toko kecil, dan kios.
  4. Raket Yonex palsu ada juga yang senarnya bisa ditarik 28-29 lbs tetapi cara menariknya dari samping bukan dari atas.

Raket Yonex asli biasanya berwarna lebih gelap dan tebal, sedangkan yang palsu lebih cerah dan terang

Informasi lain tentang Raket Badminton Yonex dari Rekan lainnya adalah Japan sudah tidak membuat Raket untuk Dijual Bebas, Japan hanya buat Raket utk Tes dan dipakai para Atlit Profesional . Raket Yonex yang beredar di Indonesia tetap aja buatan Taiwan / China tapi dengan Tulisan Japan dibawah Gagang.Untuk benar dan tidaknya saya belum dapat Informasi yg benar 2 Akurat.

Untuk Senar Raket banyak teman yang merekomendasikan Yonex BG 66. tarikan 26-28. atau BG65Ti tarikan 24-28 Senar BG66 yg Asli, Hologram di Pembungkus sama cirinya dengan Hologram di raket. Senar kecil berkerut dengan tulisan jelas Yonex BG66, dan apabila telah dipasang pada rakit disentil berbunyi nyaring. Raket Yonex sebaiknya dibeli sesuai dengan type yang ada Katalog resmi.

Demikianlah sedikit uraian tentang Ciri-ciri raket buatan Yonex yang asli, semoga dapat bermanfaat buat kita semua.


Sumber : http://misbach138.wordpress.com/2012/06/28/ciri-raket-yonex-asli-dan-palsu

Share this article :

Ditulis Oleh : Bunga Majapahit ~ Cockatoo 21

Johan Purnomo Sobat sedang membaca artikel tentang CIRI-CIRI RAKET BUATAN YONEX YANG ASLI. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

Subscribe To Get FREE

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Cara Gampang Blog
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. COCKATOO Badminton - All Rights Reserved
Cockatoo
Last Modified by : Cara Gampang Blog | Johan Purnomo