Baru Coba Blog BERLATIH TANDING MENINGKATKAN KEMAMPUAN - COCKATOO Badminton
Headlines News :
Home » » BERLATIH TANDING MENINGKATKAN KEMAMPUAN

BERLATIH TANDING MENINGKATKAN KEMAMPUAN

Written By Unknown on Minggu, 25 Agustus 2013 | 22.32

Cockatoo Badminton ClubCOCKATOO BADMINTON. Kunci sukses bermain bulutangkis adalah keseriusan berlatih secara sistematis dengan program-program yang memadai. Salah satu cara meningkatkan kemampuan bermain bulutangkis adalah dengan seringnya berlatih tanding, baik dengan sesama anggota perkumpulan maupun dengan perkumpulan-perkumpulan lainnya. Namun perlu diingat, berlatih tanding ini akan menjadi bermanfaat bilamana kita telah menguasai berbagai macam tehnik pukulan badminton secara benar. Jadi kunci utamanya adalah footwork serta penguasaan tehnik-tehnik pukulan yang benar. Hal ini merupakan kekuatan utama bagi pemain bulutangkis single.

Khusus untuk permainan bulutangkis ganda, disamping penguasaan tehnik yang benar, masih dibutuhkan pula penguasaan tentang strategi bermain bulutangkis ganda serta kemampuan untuk memahami "karakter permainan" pasangan kita. Hal ini perlu dilakukan karena dalam permainan bulutangkis ganda ini menuntut adanya suatu kerjasama tim yang solid. Pengertian terhadap "karakter permainan" pasangan main kita ini sangat bermanfaat dalam rangka saling menutupi kekurangan pasangan kita, sehingga dapat memperkecil ruang kosong di lapangan. Saling pengertian antar pasangan ini dapat pula dibentuk dengan seringnya melakukan latih tanding dengan pasangan-pasangan yang lainnya.

Selanjutnya di dalam setiap program latih tanding, sangat diperlukan adanya suatu keseriusan yang memadai, terlebih lagi bilamana kita ingin meningkatkan kualitas permainan kita sendiri. Dengan serius berlatih maka secara perlahan kualitas permainan kita akan meningkat secara signifikan. Terlebih lagi bilamana lawan yang kita hadapi memiliki kemampuan yang lebih tinggi dari kemampuan kita sendiri. Secara otomatis kita akan banyak mendapatkan hal-hal yang baru dalam permainan.

Khusus di dalam permainan bulutangkis ganda, maka tehnik-tehnik yang perlu diperhatikan adalah bagaimana pola-pola penyerangan dan bagaimana pola bertahan yang baik. Untuk dapat memenangkan pertandingan, maka wajib untuk menerapkan dua titik serang utama yaitu menyerang pemain depan dan menyerang pemain belakang lawan. Dengan menerapkan pola serang yang demikian ini, maka 80 % keberhasilan ada di tangan kita.

Berikut ini adalah tayangan video latih tanding antar dua pasangan ganda Cockatoo Badminton Club.



Demikian sedikit uraian tentang pentingnya berlatih tanding untuk dapat meningkatkan kemampuan atau kualitas permainan bulutangkis. Semoga bermanfaat.

Share this article :

Ditulis Oleh : Unknown ~ Cockatoo 21

Johan Purnomo Sobat sedang membaca artikel tentang BERLATIH TANDING MENINGKATKAN KEMAMPUAN. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

Subscribe To Get FREE

1 komentar:

 
Support : Cara Gampang Blog
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. COCKATOO Badminton - All Rights Reserved
Cockatoo
Last Modified by : Cara Gampang Blog | Johan Purnomo